Kamis, 17 Juli 2008

Kekerasan Dalam Rumah Tangga: Akankah Hal Ini Terus Berlanjut?

I have a friend, another friend and not to mention here, yg pnya masalah dalam keluarganya. Keluarganya baik2 saja, dalam keadaan normal, tapi klo lgi bad mood bokapny bisa mukul2in dia. kasian sih, tp gw g bisa ngapa2in. secara dia jg g maw urusan kluarganya d urusin org laen, tp ati gw rasany keseeeeeel aja klo dnger alesan dr bokapnya. klo lg kcapekan suka nyari2 alesan bwt marah. salah dikit, marah, gampar (note: klo lgi bad mood) bwt temen gw, sori gw tulis d sini. gw g taw mo ngomongin ma sapa biar kesel gw bs ilang. stidakny biar orng laen tau masalah ini dan merenungkan dalam hati. apa sebetulnya klo orng laen (bisa jadi anak ato pasanganhidup) salah, harus mendapat hukuman fisik? toh hukuman tak slamanya berupa hukuman fisik.
kan ada jg hukuman mental (yg klo keterlaluan g baek jg sih) ato hukuman pengurangan jatah uang saku. yah, paling nggak jgn yg bikin trauma. kan hukuman tak slamanya harus berat. masa gara2 lg sakit d suruh agak g smangat harus d pukul? that's not relevant, dude.


perlu d catat: gw nulis ini bukan ngarep yg baca mengasihani temen gw itu, tp gw pengen kelak d kemudian hari, klian smw gak akan ngulangin hal yg sama k anak klian or istri (klo k suami jarang yah?) klian. stidakny, camkan dalam hati bahwa d pukul itu gak enak, n gak slamanya klo d pukul jd nurut. kan ada juga toh yg d pukul jd brontak?

keep that in your mind.


-that's what I wanna say. How 'bout you?-

0 komentar: